Halo, sepertinya sudah 1.5 tahun ini saya berhenti dari dunia wordpress. Mungkin karena dunia kampus kehidupan sesungguhnya yang sedang saya hadapi saat ini (Dunia Kerja, red). Seakan-akan saya kehabisan daya dan kreatifitas untuk menulis. Menulis adalah satu-satunya tempat saya kembali ketika saya merasa kehilangan arah, akan tetapi saya sering lalai mempraktikannya.

17 Agustus 2017 ini mempunyai makna bersejarah bagi keluarga kami.

  1. Tanggal tersebut menandakan sudah 33 Tahun perjalan panjang pernikahan Mama dan Papa saya.
  2. Hari Perayaan Upacara Kemerdekan terakhir bagi Papa saya memakai seragam Korpri.
  3. Hari dimana saya pertama kali memakai baju seragam Korpri.
  4. Dan yang terpenting, hari Adik saya mengikuti Upacara Kemerdekaan sebagai mahasiwa.

Seperti yang saya sebutkan di atas, hidup terus berlangsung. Saya harap setelah 1.5 tahun ini, Saya dapat berkarya dan memberi manfaat bagi orang-orang disekitar saya. Oleh karena itu, saya jadikan momen kemerdekaan ini, sebagai bentuk rasa syukur karena telah diberi kebebasan untuk memilih, leluasa untuk berpikir, tidak terhalang pendidikannya, tidak terganggu hak sebagai manusia dan juga sebagai wanita, sehingga saya dapat bergerak, berbicara, berbuat, dan melakukan apa yang saya kehendaki dengan leluasa sesuai dengan norma dan adat yang berlaku.

Salah satu kemerdekaan yang saya inginkan adalah merdeka dari rasa cepat puas dan merdeka dari perasaan ria, karena dua hal tersebut berpengaruh kuat mendatangkan akibat negatif. Semoga usaha kita untuk terbebas dari perasaaan diatas menjadi seperti peribahasa ini, dicoba-coba bertanam mumbang, moga-moga tumbuh kelapa (dicoba-coba mengusahakan sesuatu yang moga-moga menjadi besar dan mendatangkan hasil). -Alasan saya memasukkan peribahasa di atas, karena setelah 20-an Tahun saya hidup, saya baru membaca peribahasa tersebut. Hahaha.

Hal lain yang menyebabkan saya untuk menulis lagi adalah ketika saya melihat video ini,

Saya teringat kembali alasan saya untuk menulis, karena saya suka dan saya merasa bebas melakukannya. Saya tidak tahu, sampai kapan saya akan menulis dan sampai kemana tulisan-tulisan ini akan membawa saya. Bismillahirrahmannirrahim.

Kredit :

lastlemon.com

https://www.youtube.com/user/caseyneistat

Advertisements
Posted by:Tria Dara Barlian

04:07 we can start to send out messages in a bottle, we can sing, write poetry, produce books, and blogs activities, stemming from the realization that people around us won't ever fully get us, but that others separated across time and space might.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.