Hidup sehat sehendaknya diawali semenjak dini. Karena untuk mencapai hidup sehat adalah usaha yang terus menerus. Berolahraga rutin 3-4 kali seminggu, makan makanan bebas lemak dan mengurangi asupan gula, puasa, mengurangi duduk terlalu lama tanpa jeda dan memilih menaiki tangga dibandingkan lift.

Jangan naif, dan menganggap kita masih muda lalu bermalas malasan. Karena jika menginginkan untuk hidup sehat tanpa dibarengi dengan usaha adalah penipuan terhadap diri sendiri. Tapi saya juga sering cheating day kok, ya kalau lelah dibarengi dengan istirahat namun setelah itu olahraga lagi.

Sulit namun bermanfaat pada akhirnya, badan terasa lebih segar, mood lebih positif memandang hidup, pekerjaan dan hubungan, saya lebih aktif dan terinspirasi untuk menulis, dan merasa lebih terhubung dan memahami diri sendiri, sudah lama saya tidak merasa seperti ini, saya merasa lebih dekat dengan Allah SWT dan bersyukur dengan berkah-Nya. Saya perlu mempertahankan perubahan positif ini dengan bersyukur, menulis jurnal, olahraga, membaca, melakukan proyek kreatif dan membantu sesama.

بسم الله الرحمن الرحيم

Semoga menjadi manusia yang lebih baik yang bermanfaat untuk sesama. Amin ya rabbal alamin.

 

Advertisements
Posted by:Tria Dara Barlian

04:07 we can start to send out messages in a bottle, we can sing, write poetry, produce books, and blogs activities, stemming from the realization that people around us won't ever fully get us, but that others separated across time and space might.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.