Masih teringat jelas diingatan saya, salah satu episode How I Met Your Mother yang berjudul Leap of Faith. Saya sungguh tergugah. Tapi sekarang, rasanya berbeda dengan serial televisi. Kali ini, adalah dunia nyata yang harus dihadapi. Saya harus mengambil langkah, dan oh boy saya menggigil memikirkan jika salah langkah, salah strategi, saya takut untuk mengambil tindakan. Lalu saya putuskan, langkah terbaik untuk menghilangkan rasa nervous ini adalah dengan mengambil waktu sejenak untuk berjalan kaki, agar menjernihkan pikiran dan saya juga beli susu untuk menghilangkan haus.

Lalu saya memberanikan diri, untuk berbicara. Saya kira hal itu akan menjadi hal yang sangat memalukan. Ternyata setelah saya mengucapkan kata pertama, kalimat selanjutnya mengalir begitu saja. Awalnya, saya sangat takut dengan penolakan. Ternyata, kedatangan saya diterima, walaupun masih belum diketahui hasilnya, setidaknya saya sudah berhasil menyampaikan aspirasi saya. Ternyata kita sendirilah yang harus berusaha untuk memenangkan “battle” kita jika kita menginginkan sesuatu.

I know, it silly. Berkutat dalam ketakutan sendiri di dalam kepala. Salah satu moment yang menyadarkan saya juga, adalah ketika melihat keponakan saya ketika bermain dengan saya, mereka tidak mengkhawatirkan hal-hal kecil di dalam pikirannya, kalau salah atau terjatuh ya sudah, tertawa habis itu dicoba lagi, mereka tidak kapok, dan jangan lama-lama terbawa emosi, mereka paling marahnya sebentar kemudian main lagi. Mereka present in moment, tidak memikirkan kebelakang dan juga tidak memikirkan jauh ke depan.

Icons made by Eucalyp from www.flaticon.com is licensed by CC 3.0 BY

Advertisements
Posted by:Tria Dara Barlian

04:07 we can start to send out messages in a bottle, we can sing, write poetry, produce books, and blogs activities, stemming from the realization that people around us won't ever fully get us, but that others separated across time and space might.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.