Bermula ada suatu urusan ke Badung dan ingin merasakan menginap di Hotel yang menjadi tempat menginap favorit orang di Bandung, maka sebagai pejuang aplikasi Agoda, mulailah saya mencari, menilik, menulusuri dan mengulik aplikasi tersebut sekitar 40 menitan. Mana yang harganya masih masuk Standar Biaya Masukan 2019 dan reviewnya bagus di atas 85%. Alhamdulillah Agoda suka memberi diskon kamar untuk hotel bintang 5, mungkin ini adalah salah satu cara Agoda untuk menarik orang-orang menggunakan aplikasinya, jackpot hehe.

Jadi hotel ini sudah ada sejak zaman belanda, sedari tahun 1897, maka usia hotel ini sekarang sudah 122 Tahun. Gedungnya sangat luas dengan interior khas zaman dahulu serta staf yang ramah. Prama Grand Preanger merupakan hotel tua, sehingga kamar-kamarnya luas banget, yang pling berkesan dengan saya adalah, hotel ini tidak memiliki gorden, namun menggunakan sliding door yang terbut dari kayu untuk menutupi jendelanya, perabotnya sudah tua namun tetap berkelas.

Kemarin saya sempat request untuk mendapatkan kamar yang mempunyai city view, ternyata sudah habis, hanya sisa pemandangan yang mengarah pada kolam renang, rupanya itupun sudah luar biasa banget. Ada hal lain yang saya suka dari hotel ini, disana menawarkan sewa sepeda ontel dan sepeda sport untuk mengelilingi lokasi sekitar, biaya sewa sepeda perjam Rp25.000,-. Hotel ini berlokasi di jalan asia-afrika, sehingga memudahkan akses untuk ke pusat perbelanjaan di Bandung. Untuk sarapan secara keseluruhan enak, hanya saja tidak banyak pilihan makanan serta jarak meja makan satu dengan yang lain agak berdempetan, namun saya suka melihat kesigapan staf nya untuk mengosongkan meja untuk dibersihkan.

Terima kasih Cecen, yang sudah mau berangkat malam-malam untuk menemani saya menginap di sana, malam itu saya diajak nongkrong gaul sama Cecen di jalan Braga sambil bercerita hingga larut malam. Saya akhirnya paham kenapa Bandung itu selalu ngangenin bagi orang-orang yang sudah kesana, karena suasanya nyaman sekali.

Advertisements
Posted by:Tria Dara Barlian

04:07 we can start to send out messages in a bottle, we can sing, write poetry, produce books, and blogs activities, stemming from the realization that people around us won't ever fully get us, but that others separated across time and space might.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.