Saya itu baru paham, ternyata waktu yang dimiliki mahasiswa itu sangat berharga. Setelah kuliah dan bekerja selama kurang lebih ±3.7 Tahun, untuk bisa jogging di pagi hari itu adalah hal yang luar biasa, untuk bisa baca buku sepuasnya tanpa terdistraksi dengan deadline dan panggilan dari atasan itu adalah nikmat yang selama ini Saya taken by granted. Dan punya kesempatan untuk kembali menimba ilmu, bertemu dengan professor, berdiskusi dengan rekan-rekan yang satu passion, dan menikmati fasilitas kampus untuk mendownload jurnal adalah anugerah. Mungkin selama ini kita terlena, bahwa hal yang kita miliki itu, banyak orang yang ingin memilikinya namun belum diberi kesempatan.

Ini reminder untuk Saya, kalau kedepannya Saya malas, kehilangan arah, dan mulai berhenti:

  1. Allah sudah memberikan kita banyak hal, Allah hanya meminta satu yaitu bersyukur.
  2. Boleh sibuk, tetapi tidak boleh meninggalkan Allah.
  3. Jadikan kematian adalah pelajaran utama.

Tiga hal diatas adalah isi ceramah dari Ust. Windu Wijaya ketika beliau berceramah di Kantor, simpel tapi benar adanya. Mudah-mudahan kita termasuk orang-orang yang selalu berada dalam ridha-Nya. Pada akhirnya memang benar, jika kita sebagai manusia tidak mempunyai tujuan, akhirnya kita akan terjebak pada instant gratification monkey. Ketika sudah tahu kemana melangkah, insya Allah selalu ada jalan.

Advertisements
Posted by:Tria Dara Barlian

04:07 we can start to send out messages in a bottle, we can sing, write poetry, produce books, and blogs activities, stemming from the realization that people around us won't ever fully get us, but that others separated across time and space might.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.