Adaptasi Kebiasaan Baru (Running)

Halo, it’s been a while. Dulu Saya bukan orang yang keranjingan olahraga. Saya bakal olahraga seperlunya saja, bahkan dulu karena ada olahraga yang yang disediakan kantor setiap hari Jumat, makanya Saya ikutan. Padahal Saya paham bahwa olahraga itu banyak banget manfaatnya untuk tubuh, cuma yaa.. sekedar paham aja hahaha. Lalu tiba-tiba keadaan berubah dan kita memasuki era Covid-19. Semua rutinitas yang biasa Saya lakukan, kegiatan yang biasa dilakukan di luar terhenti. Saya yang sudah berkali-kali mengalami culture shock, harus memulai kembali dari 0 karena belajar lagi culture baru yang belum pernah saya lakukan sebelumnya. At first it was suck ’cause I don’t know what to do.

Belajar untuk berkomitmen akan satu hal itu susah, apalagi jika baru dimulai. Saya ingat Saya pernah berada di masa yang ketika mau bangun pagi aja susah, kehilangan semangat dan selalu memiliki pikiran negatif. Bawaannya selalu saja lelah. Disitu Saya sadari bahwa keadaan pikiran Saya sedang tidak sehat. I felt stuck (in the moment). Felt that I accomplish nothing. Hal-hal yang biasa Saya lakukan tidak lagi terasa menyenangkan. Lalu beberapa bulan yang lalu Saya penasaran ada apa sih dengan hype sepedaan yang orang-orang lakukan. Kenapa booming banget sih? Kayanya sepedaan itu biasa aja deh. Terus akhirnya Saya memutuskan untuk join the crowd.

Perlahan bermain sepeda mulai menghapus awan kelabu yang ada dipikiran Saya, Saya menjadi ceria kembali, mulai memandang sisi positif dunia lagi. I love that. Akhirnya hampir setiap hari Saya mencoba untuk meluangkan bermain sepeda dalam durasi satu jam. Lalu setelah sepeda, Saya mulai mencari olahraga apalagi ya yang mengeluarkan banyak keringat, lalu akhirnya Saya mencoba Nike Run Club (nope, this is not a sponsored post). I used to hate running so much, ngapain coba ada orang yang suka merasa mau pingsan setiap habis lari. Dan ternyata cara lari Saya salah selama ini, makanya ga pernah menikmati perasaan refresh sehabis lari. Dengan bantuan @coachbennet Saya mulai belajar lagi dari 0 seperti apa esensi lari, dan Coach Bennet selalu memberikan insight yang menarik untuk menjadi bahan pemikiran.

So, I dare you to start running, to start working out, to start healing.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.